Pages

Labels

Sabtu, 09 Juni 2012

Kelebihan dan Kelemahan Netbook


Ada Baiknya kita tahu kelebihan dan kekurangan netbook. Netbook selain mudah dibawa, ringan,dan beberapa kelebihan yang dimilikinya ternyata memiliki beberapa kelemahan.
Supaya lebih jelas berikut dijelaskan beberapa kelebihan dan kelemahan Netbook


Kelebihan Netbook:

1.Ringan Dibawa
Dengan berat hanya 1kg-an, perangkat yang satu ini memang sangat nyaman untuk dibawa-bawa pergi. Karena dengan berat yang hanya 1kg-an ini, tentu sangat ringan dan mudah untuk dibawa.

2.Ukuran Kecil
Dengan catatan anda membeli netbook ukuran 8- 10 inchi bisa dikatan netbook mudah untuk dibawa karena ukurannya yang kecil namun sekarang juga ada netbook yang 14 inchi , dan tentu saja ini sama dengan ukuran netbook.

3.Hemat Baterai
Daya tahan baterai bisa dibilang lebih kuat daripada notebook, karena notebook hanya dapat hidup dengan baterai selama 1-3 jam sedangkan netbook dapat hidup degan baterai selama 3-5 jam. Hal ini dikarenakan Hardware yang digunakan Netbook lebih hemat dibanding Notebook

Kelemahan Netbook:

1.Kinerja
Sebenarnya dengan intel atom yang setara dengan intel celeron ini bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan standar sebuah netbook, seperti surfing, cek email, chating.
Kinerja rendah, tidak multicore, hanya cocok digunakan untuk kalangan terbatas saja(tidak untuk gamer, design grafis, video editing, dll)

2.Input dan Output device
Rata-rata di netbook hanya memiliki USB port sebagai penyalur data dan ada yang belum memiliki optical drive. Jadi jika anda bekerja secara complete mungkin kurang pas menggunakan netbook.

3.Daya Tahan

4.Ukuran dan Bentuk
Mata cepat lelah apabila layar terlalu kecil, ukuran keyboard kecil dan rapat-rapat, jadi susah kalua mengetik.

0 komentar:

Posting Komentar